“Wonderkid” Asal Porto Siap Mengguncan Dunia Sepakbola

Porto ialah salah satu klub besar di Portugal dan kerap menghasilkan punggawa yang fantastis. Mereka mempunyai akademi pemain muda serta jaringan pencari bakat yang istimewa tuk membuat pemain bintang di masa depan kelak. Hulk, Radamel Falcao, dan James Rodriguez ialah contoh pemain kuat yang sudah menjalani karir bersama Porto. Hingga sekarang Porto tidak pernah sekalipun kekurangan pemain memiliki kualitas yang ready bersinar bertemu klub besar Eropa lain. Dibawah pemain Porto yang siap bergabung kepada klub besar Eropa musim panas nanti. Inilah kelima “wonderkid” tersebut yang berhasil di rangkum tim berita bola dari website agen bola terkenal ini:

  1. André Miguel Valente Silva Pemain berumur 21 tahun ini tadinya tak terlalu bersinar namun pada musim ini dirinya tampil tajam dengan menggodok 18 gol di seluruh ajang kompetisi. Disamping itu ia pun mengemas 7 assist untuk rekan-rekannya. Silva pula mampu menghujam timnas Portugal dan bermain impresif usai mencetak 4 gol dari 4 pertandingan. Silva terang punya masa depan cerah. Dianggap jadi salah satu striker terbaik dunia, peminat Silva musim panas tentu tak sedikit. Pemain muda Porto seperti ini masih bisa lebih berkualitas lagi dan cuma tinggal menanti waktu tuk pindah menuju klub yang kian besar lagi.
  2. Ruben Neves Salah satu midfielder muda berkelas di dunia, talenta Ruben Neves telah diakui dan banyak yang mau melihatnya di musim panas. Pesepakbola 19 tahun ini merupakan gelandang bertahan yang tak takut maju dan membantu penyerang. Ia mempunyai jiwa pemimpin lantaran sempat jadi kapten temuda didalam sejarah Liga Champions. Neves memiliki atribut permainan yang menjadikannya kerap disandingkan dengan superstar Portugal Joao Moutinho. Masih berumur remaja, Neves milik segalanya tuk jadi salah satu midfielder terbaik dunia dalam beberapa periode mendatang dan musim panas kelak ia bisa beralih ke klub yang besar lagi.
  3. Hector Herrera Kapten Porto ini merupakan salah satu sosok terbaik di Liga Primeira sekarang dan gelandang lengkap seperti diri jelas ingin cari tantangan baru. Gelandang Internasional Meksiko sepertinya tak kesulitan tuk menarik tim besar yang ingin merekrutnya. Anyar berusia 26 tahun, Herrera tetap punya kesempatan yang tidak pendek tuk meraih prestasi yang kian tinggi lagi. Nama Herrera barangkali belum begitu tenar tetapi pemain Meksiko seperti ini punya kualitas tuk main di tim besar. Dengan seluruh kemampuan yang dimilikinya, Herrera dapat ada di klub besar musim depan.
  4. Moussa Marega Punggawa internasional Mali ini joint dengan Porto Januari 2016 namun gagal membuat pengaruh instan di klub hingga klub meminjamkan si pemain kepada Vitoria Guimaraes. Tetapi, setelah tujuh bulan, Porto menyesal setelah lihat performa marega yang fantastis bersama tim anyarnya musim ini. Dia sanggup membuat 10 gol dari 14 laga di liga ini. Marega selaku topik pembicaraan beberapa klub Premier League Januari kemarin dan hal tersebut akan terus continue musim panas nanti. Pemain berumur 25 tahun tersebut mungkin tak punya kesempatan di Porto dan ketika musim yang impresif selesai dengan Vitoria, godaan bermain di Premier League sudah cukup tuk membuat Marega terpisah dari Porto musim panas besok.
  5. Yacine Brahimi Brahimi ialah salah satu superstar Liga Portugal sekarang dan sudah menarik atensi beberapa klub Premier League akhir-akhir ini. Musim panas lalu, dia sempat dihubungkan pada Everton dan Arsenal juga sedikit mengejutkan pesepakbola asal Aljazair tersebut memilih bermain di Porto. Pemain berumur 27 tahun ini umumnya dimainkan di pos sayap namun ia juga sanggup bermain jadi gelandang serang. Mantan pemain Granada semacam ini punya kontrol bola hebat dan trik yang bagus. Porto tuntas mempertahankan Brahimi musim panas kemarin namun takkan mudah mempertahankan pemain di Stadion do Dragao lagi. Temukan lagi berita lainnya disini yang selalu update

Leave a Reply

Your email address will not be published.