Mata Tidak Menyangka MU Menang di Markas Juventus

Mata Tidak Menyangka MU Menang di Markas Juventus

Dengan cara mengejutkan Manchester United menghajar Juventus di Turin di laga lanjutan Liga Champions matchday ke 4, hari Kamis (8/11) dini hari. Satu dari sekian banyak kejadian penting ialah eksekusi free kick Juan Mata, jelang penghujung babak ke 2.

“Aku cuma berbekal percaya dapat mengeksekusinya serta meminta ijin pada Ashley buat tendangan bebas itu. Itu adalah pencapaian melalui eksperimenku selama pelatihan berulang kali,” tutur bekas bintang Chelsea itu pasca pertandingan pada Sky.

Goal bintang dari Spanyol itu melecut gairah anak didik Jose Mourinho yang akhirnya dapat bangkit memburu ketertinggalan. Pencapaian itu membikin MU membayangi Juventus pada klasemen sementara Grup H dengan cuma terpaut 2 angka.

“Ini merupakan pencapaian krusial buat kami. Namun, saya mau menyoroti kegigihan dan usaha team sepanjang laga. Kami mencoba buat menciptakan peluang yang kemungkinan dapat jadi goal,” jelasnya lagi.

“Awalnya kami kira pencapaian seri telah menjadi raihan maksimal. Namun begitu kenyataannya terjadi kekacauan pada jantung pertahanan mereka yang berakhir own goal. Memang perjalanan masih panjang namun tetap itu merupakan modal bagus untuk kami buat melaju menuju fase berikutnya,” tambah Mata.

Goal Mata memberikan kekalahan kandang perdana untuk Juventus pada turnamen Liga Champions semenjak Desember 2009. Lebih lanjut, Manchester United pun sukses mengulang rekor cemerlang di tahun 2003 lalu kala unggul 3-0 di Delle Alpi, juga di pertandingan ke 2 paruh grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.