Cara Memeriksa Merek Dagang

Cara Memeriksa Merek Dagang Barang Ataupun Jasa Dapat Meminta Bantuan Konsultan Hki Terdaftar Kami, Proses Penelusuran Merk Cuma Dua Hari Kerja Dengan Tarif Murah. merupakan masalah yang terpenting untuk para pemilik sebuah merk sebelum membuat permohonan merk kepada Dirjen HaKI. Calon pemohon malah harus melaksanakan search ataupun pencarian pada databse merek DJHKI untuk mendapat gambaran apakah merk yang ingin diajukan telah terdaftar di sana ataupun telah ada merk sama yang dimiliki oleh pihak lain yang sekarang tengah dalam proses. Kesamaan merk ini bisa dilihat dengan cara keseluruhan ataupun sekedar bagian tertentu saja dengan merk yang bakal didaftarkan oleh calon pemohon. Para pemohon yang membuat cek merek dagang disarankan untuk mengacu di Pasal 6 Ayat (1) a serta b Undang Merk Nomor 15 Tahun 2001 seputar merk.

Direktorat Jenderal merk harus menolak permohonan pendaftaran merk bila merk itu diketahui:

Mempunyai persamaan dengan keseluruhan ataupun di pokoknya dengan merk dari pihak lainnya yang telah lebih dulu terdaftar untuk barang ataupun jasa serupa semisal sama – sama keripik kentang pedas.

Mempunyai persamaan secara menyeluruh ataupun di pokoknya dengan merk ngetop yang telah jadi milik pihak lainnya di barang ataupun jasa sejenis.

Persamaan di pokoknya ini artinya ialah kemiripan ataupun kesamaan yang dikarenakan oleh unsur yang bisa memberi kesan sama entah itu dari sisi bentuk, susunan warna, cara peletakkan, cara penulisan antara unsur – unsur, ataupun mempunyai kemiripan bunyi ucapan. Bila merk dagang yang ingin didaftarkan masuk kedalam salah satu kategori yang sudah diberikan di atas, maka kemungkinan besar merk dagang yang bakal diajukan oleh calon pemohon bakal ditolak oleh Dirjen HaKI

Melakukan cara mengecek merek dagang jadi salah satu cara yang sangat aman sebelum Kamu mendaftarkan ataupun memakai merk Kamu.

Pastikan bila merk yang bakal diajukan belum pernah diajukan sebelumnya oleh orang lain. Cara itu bisa mengurangi peluang timbulnya kerugian lantaran permohonan pendaftaran merk Kamu ditolak dengan Dirjen HKI. Hal ini pun bisa menghindarkan Kamu dari kemungkinan terdapatnya tuntutan hukum entah itu dengan cara perdata atau pidana di kemudian hari yang dilayangkan dari pihak pemunya merk yang punya kesamaan dengan merk punya Kamu. Untuk Kamu yang belum tahu cara cek merek, caranya amat gampang, cukup mengkontak konsultan hki terdaftar kami. Atau Kamu pun bisa mengkontak langsung Direktorat Merek ataupun Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual. Bila hasil pencarian serta pemeriksaan Kamu membuahkan hasil yang baik di mana merk itu tak pernah terdaftar, Kamu tidak usah ragu mendaftarkan merk dagang barang ataupun jasa Kamu. Kamu harus memastikan jika Kamu yakin resiko ditolaknya merk dagang yang diajukan dengan merk yang telah terdahulu tidak mengkhawatirkan. Berikutnya Kamu musti langsung bergegas untuk mendaftarkannya supaya tidak menimbulkan kompetitor yang lain. Makin banyak pesaing, maka risiko penolakan pendaftaran merk dagang pun bakal makin besar.

Bila Kamu mengalami kesulitan didalam melakukan cara mengecek merk dagang, Kamu bisa menggunakan jasa dari konsultan HKI. Konsultan itu bisa memberi informasi apakah berkas yang diajukan punya kemiripan dengan merk yang telah terdaftar sebelum-sebelumnya. Adanya bahan pemikiran dari konsultan bisa meminimalisir terciptanya penolakan untuk merk dagang yang didaftarkan kepada Dirjen HaKI dan Hak Paten. Mempunyai merk dagang yang terdaftar memberi banyak keuntungan untuk Kamu yang lagi mengembangkan sebuah usaha. Merk yang disahkan bagaikan pintu gerbang untuk pertumbuhan perjalanan usaha Kamu. Sebetulnya proses untuk memperoleh hak merk dagang lumayan mudah. Tapi untuk memperoleh sertifikat itu memang membutuhkan proses yang lumayan lama hingga dibutuhkan kesabaran serta ketepatan sekarang menyerahkan berkas pendaftaran. Sehabis melakukan cara mengecek merek dagang bisnis, temukan informasi sebanyak mungkin mengenai ketentuan serta syarat apa saja yang harus dipenuhi di saat mendaftar merk dagang. Cari tahu juga dokumen apa saja yang harus dilampirkan hingga nantinya di saat proses pengumpulan berkas, tidak terdapat berkas ataupun informasi yang tidak lengkap. Umumnya bila terdapat berkas yang kurang, maka ini artinya bahwa waktu pemrosesan bakal makin lama serta resiko ditolak bakal lebih besar bila ada produk sama dengan merk sama yang diajukan oleh orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.